Ini Nih 7 Kesalahan Saat Menggosok Gigi yang Masih Aja Dilakukan!

18 December 2016

Gak cuma bayar pajak aja yang wajib, menggosok gigi juga merupakan hal wajib banget yang harus kamu lakuin! Kenapa? Karena, kebersihan mulut dan gigi itu merupakan faktor utama buat tampil percaya diri. Gak peduli deh wajah kamu yang gak ganteng atau gak cantik-cantik banget, tapi kalau kebersihan mulut dan gigi kamu ikutan jelek juga, jadi gak percaya diri kan? Nah, makanya sudah menjadi kewajiban kamu nih sebagai manusia menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan menggosok gigi setiap hari, minimal sehari 2 kalilah. Hayo udah gosok gigi belum? Nah, kali ini YuKepo bakal ngebahas tentang menggosok gigi nih. Tapi, kamu penasaran gak apa yang bakal dibahas di sini? Harus kepo nih! Kali ini YuKepo bakal ngebahas kesalahan yang sering banget orang lakuin saat menggosok gigi. Kadang kala, kamu gosok gigi yang penting bersih dan wangi aja kan? Nah, ternyata banyak nih kesalahan yang sering orang lakuin saat gosok gigi. Makanya, YuKepo mau meluruskan kesalahan-kesalahan kamu saat gosok gigi nih. Makanya kamu harus kepo nih, demi kemaslahatan kepercayadirian kamu di dunia dan di akhirat (lebay haha). Ya udah yuk, kepo!

1. Menggosok terlalu keras

www.huffingtonpost.ca

Emang sih gosok gigi dengan keras tuh bisa bikin gigi kamu terlihat bersih. Tapi ternyata, hal itu salah lho gengs! Kenapa salah? Karena, terlalu keras menggosok gigi itu bisa merusak lapisan gigi dan bisa bikin gusi berdarah juga. Sakit kan? kalau gusinya berdarah. Makanya, gosok gigilah perlahan-lahan, biarkan sikat gigi kamu itu bekerja sesuai kodratnya. 

2. Menggunakan sikat gigi dengan bulu yang kasar

justrandom-rin.blogspot.co.id

Sama halnya dengan menggosok gigi terlalu keras, kalau bulu sikat giginya juga keras salah juga nih buat kelangsungan hidup gigi kamu. Kenapa? Karena ya itu bisa merusak lapisan gigi kamu. Emang sih lebih nampol kalo bulu sikat giginya kasar. Tapi kamu mau lapisan gigi kamu rusak? Terus nanti gampang rapuh, eh retak, terus copot, dan akhirnya ompong. Hiii malu kali ah!

3. Jarang mengganti gosok gigi, iyuw!

www.greatbigstuff.com

Menjijikkan yah, kalo denger ada orang yang jarang gosok gigi? Gosok gigi itu minimal 2 kali sehari, lebih dari itu juga boleh kok, malah lebih baik. Tapi, biasanya orang gosok gigi tuh pagi doang, eh malemnya lupa mau gosok gigi. Padahal yang paling wajib tuh gosok gigi malam-malam, biar kuman-kuman di gigi, gak merusak gigi kamu saat tidur. Serem kan, kumannya aktif kalau kamu tidur.

4. Gerakan menggosok gigi di tempat yang selalu sama

steemit.com

Nah, biasanya kamu menggosok gigi di tempat yang sama setiap saat. Kali ini cobain deh, memulai menggosok gigi di tempat yang berbeda-beda dan tahapnya juga diubah. Misalnya, dari gigi sisi kanan ke kiri, atau sebaliknya. Jadi harus diperhatikan banget juga nih tahap-tahap sisi gigi mana yang belum terjamah sama sikat gigi kamu. Biar semuanya kena bagian dan bersih juga. 

5. Melewatkan bagian lidah

www.emegteichuud.mn

Biasanya orang taunya menggosok gigi itu ya gigi doang, tapi ternyata menggosok gigi tuh juga ada bagian menggosok bagian lidah. Jarang ada orang yang memperhatikan bagian lidah nih saat gosok gigi. Padahal itu adalah hal penting juga yang harus dibersihin. Emang sih geli, geli gimana gitu kalo membersihkan bagian lidah. Tapi ternyata, bakteri dan mulut itu paling banyak di lidah lho. Makanya kalau gak dibersihin bisa menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. 

6. Gosok giginya cuma sebentar!

www.wisegeek.com

Banyak orang beranggapan menggosok gigi tuh kegiatan yang membosankan. Makanya, banyak juga yang kebiasaan menggosok gigi sebentar. Padahal, menggosok gigi itu membutuhkan waktu 2 menit untuk mendapatkan hasil yang bersih. Makanya kalau lagi gosok gigi, cobain deh sambil dengerin musik yang durasinya 2 menit. Jadi gak bosen kan?

7. Posisi sikat gigi yag selalu salah

www.deccanchronicle.com

Biasanya gerakan menggosok gigi tuh dengan sikat yang posisinya melebar. Tapi ternyata itu salah, gerakan yang benar tuh gerakan sikat gigi ke atas dan ke bawah. Dan pegang sikat gigi tuh dengan posisi 45 derajat. Kenapa? Karenag dengan gerakan dan posisi seperti itu dapat menjangkau seluruh posisi gigi buat dibersihin. Lumayan kan jadi bersih selalu.

Sekarang kamu sadar kan beberapa kesalahan tersebut sering kamu lakuin? Makanya, mulai dari sekarang nih diubah deh yah. Kan udah dikasih tau nih sama YuKepo. Makanya, kamu harus kepo terus nih, kayak YuKepo. Ya gak? Sip!