Sepuh, Om Bob Tutupoly Tetap Eksis Bernyanyi di Tempat Ini

07 June 2016

Penyanyi legendaris Bob Tutupoly tidak bisa dipisahkan dari musik. Meski sudah berumur 76 tahun, dia tetap bernyanyi. Om Bob, sapaannya, mengaku hingga saat ini dirinya masih menerima tawaran untuk bernyanyi di berbagai acara. Salah satu acara yang kerap diisinya, yakni perayaan hari jadi pernikahan.

"Saya sering diundang ke acara wedding anniversary orang-orang yang tumbuh bersama lagu-lagu saya," kata Bob Tutupoly saat ditemui JawaPos.com baru-baru ini di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan.

Menurutnya, acara peringatan ulang tahun pernikahan adalah pasar yang selalu mengikutsertakannya. Terutama bagi orang yang masa mudanya dihiasi lagu-lagu tenar milik Bob Tutupoly. Sehingga menjadi nostalgia tersendiri bila dinyanyikan pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

Lagu yang dinyanyikan Bob Tutupoly tentu lagu lawas yang pernah dipopulerkannya. Mulai dari Widuri, Lidah Tak Bertulang, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan Tiada Maaf Bagimu. Dia menilai, hits cinta semasanya, meskipun lawas, tapi mengena di hati pendengar. Sehingga dikenang dalam waktu yang lama.

"Zaman kita (1950-1980-an) lagu itu bisa lama bertahan, soalnya penyanyinya masih sedikit," ujarnya.

Bob Tutupoly masuk ke industri rekaman pada 1965 bersama Patty Bersaudara. Selain jadi penyanyi, Bob juga merambah industri film Indonesia. Beberapa film dia bintangi. Salah satu film layar lebar yang dimainkan adalah Penasaran pada 1977. 

 

(ded/jpg)

http://www.jawapos.com/read/2016/06/03/32030/sepuh-om-bob-tutupoly-tetap-eksis-bernyanyi-di-tempat-ini