God Bless Semangat Membuat Karya Bar

12 July 2016

Sejak 2009, God Bless belum mengeluarkan album. Namun setelah tujuh tahun tanpa karya, Ian Antono cs ini berencana akan menelurkan album ketujuhnya.

"Kami sudah mulai garap, kira-kira sudah satu minggu. Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa rampung tanpa gangguan," ucap sang vokalis, Ahmad Albar bersama personel God Bless lainnya saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

 

Dalam album ketujuhnya ini, band pemilik hits Semut Hitam ini akan memasukan 12 lagu. Sembilan lagu daur ulang dan tiga lagu baru.

"Sebagian lagu-lagu itu diambil dari albumCermin dan ada beberapa lagu yang dibuat baru tapi masih musik dasar," sambung Ahmad Albar.

Tiga lagu terbaru yang masih dalam proses penggarapan ini akan sedikit berbeda dengan warna musik God Bless sebelumnya. Pasalnya, sang drummer, Fajar Satriana memiliki karakter yang berbeda dengan drummer-drummer God Bless sebelumnya.

"Warna rocknya kan memang ciri dari kami. Pasti dengan menggunakan drummer Fajar, otomatis akan ada yang berubah musiknya," ujar sang gitaris, Ian Antono.

 

 

Sedangkan soal lirik lagu, God Bless masih dengan ciri khasnya. Tema-tema sosial masih menjadi pilihan grup band yang sudah berjalan selama 43 tahun ini. Ian pun berharap, albumnya ini bisa dinikmati penggemar sebelum akhir tahun 2016.

"Lirik lagu sekitar sosial temanya. Karena memang dari dulu kami mau temanya begitu. Mudah-mudahan paling lambat September lah (rilis album)," kata Ian Antono. (Fac/fei)

 

Oleh 

http://showbiz.liputan6.com/read/2543974/god-bless-semangat-membuat-karya-baru