Kamu Kangen Gak Sih dengan Jajanan Waktu Jaman SD?

21 December 2016

Ngaku deh, kamu pasti dulu sering kan sepulang sekolah jajan terlebih dahulu. Biasanya, saat jam pulang sekolah adalah saat yang paling ditunggu-tunggu karena gerbang sekolahmu gak hanya akan dipenuhi dengan para penjemput melainkan juga para penjual jajanan seperti telur gulung, kue cubit, dan lainnya. Kalau ditanya, kangen gak sih dengan jajanan jaman SD? Dan jajanan apa yang paling kamu kangenin saat ini? Yuk kepoin apa aja jajanannya. Mari kita kepo sambil bernostalgia!

 

1. Telur Gulung

m.loop.co.id

Biasanya ini nih yang paling ramai, telur gulung! Padahal bikinnya sama sekali gak ribet lho! Ya dengan kata lain sih, sebenarnya kita bisa minta nyokap bikinin di rumah. Tapi entah kenapa tuh kalau beli di abang-abang jualan jajanan SD kayaknya rasanya lebih enak. Biasanya telur gulung ini dinikmati dengan saus sambalnya. Gila ya! anak SD aja udah pada berani banget makan sambal pedas itu.

2. Kue Jaring Laba Laba

resepmasakan40.blogspot.com

Bentuknya yang menyerupai jaring laba-laba membuat kue ini disebut kue jaring laba-laba. Biasanya, jaring laba-laba bisa kamu temukan di penjual kue cubit. Bentuknya yang tipis, malah bikin nagih pengen beli lebih dari 1. Ya gak sih?

3. Kue Cubit

www.resep-juara.com

Dan ya, seperti yang tadi dibilang. Kalau udah ada kue jaring laba-laba, pasti juga ada kue cubit karena mereka dijual oleh satu gerobak. Paling enak tuh pesen kue cubit setengah matang terus minta mesesnya yang agak banyak. Yummy! Lezatnya emang gak ada matinya. Terbuktilah dari bertahannya kue cubit sampai sekarang. Bahkan, sekarang udah naik level ya jadi ada rasa red velvet gitu.. taro gitu.. green tea gitu..

4. Lidi-lidian

mynthe_photos

Ini jajanan yang paling bisa bikin tenggorokan cepet sakit, tapi entah kenapa tuh enak banget nyemilinnya sambil nonton TV sepulang sekolah. Biasanya juga ini jajanan yang paling sering dilarang oleh bokap dan nyokap karena micinnya banyak. Ampun deh, banyak banget! Ngomong-ngomong kamu lebih suka yang asin atau yang pedas nih?

5. Gulali

monster-bego.blogspot.co.id

Jajanan yang paling seru adalah gulali berwarna hijau merah ini karena kita bisa request mau berbentuk apa gulalinya. Sambil ngeliatin abangnya berkreasi, kita sebagai anak SD juga ikutan seneng ngeliatnya. Untung aja jaman dulu belum ada gadget atau smartphone kayak sekarang ya. Nanti abangnya bukan lagi disuruh bikin bunga, malah disuruh bikin iPhone lagi! Hahaha.

 

6. Kue Ape

Flickriver

Pasti kalian pernah kan sengaja menyebut kue ini dengan nama yang bisa dibilang sedikit “vulgar”? Padahal nama lainnya adalah, kue ape. Jajanan berwarna hijau ini juga dulu cukup populer dikalangan anak SD. Tapi biasanya bukan mereka yang sengaja membelinya, tapi orangtua mereka yang juga doyan, eh anaknya juga ikutan doyan deh.

7. Rambut Nenek

stardust-express.blogspot.com

Kalau dipikir-pikir emang seram sih kok namanya rambut nenek? Tapi jajanan ini populer banget bahkan sampai sekarang. Mungkin bisa dibilang, ini versi Indonesianya dari Ice Cream Sandwich yang terkenal di Singapore itu kali ya? Enakan mana hayo?

8. Permen Telur Cicak

Photo Source: lakupon

Ini juga nih salah satu jajanan yang punya nama seram dan menjijikan, telur cicak! Kalau baru pertama ditawarin pasti geli deh. Tapi kalau udah coba, hmmm hati-hati gak bisa berhenti.               

 Nah, jadi, jajanan jaman SD mana nih yang paling kamu kangenin? 

https://www.yukepo.com/life/kamu-kangen-gak-sih-dengan-jajanan-waktu-jaman-sd